Senin, 16 September 2019

Marquez: Quartararo Akan Jadi Pesaing Gelar Juara di 2020

Misano - Marc Marquez memuji habis Fabio Quartararo usai finis runner-up di MotoGP San Marino. Menurut Marquez, Quartararo akan jadi pesaing gelar juara dunia di 2020.

Quartararo tampil impresif dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). Start dari posisi ketiga, Quartararo mampu mengambil alih pimpinan balapan yang sebelumnya dikuasai Maverick Vinales, usai start terdepan.

Marquez hampir di sepanjang lomba menempel ketat rider Petronas Yamaha tersebut. Sampai pada putaran-putaran terakhir, rider Repsol Honda tersebut melakukan serangan untuk mengalahkan Quartararo.

Finis kedua tidak mengurangi sensasi Quartararo di musim ini. Berstatus sebagai rookie sekaligus pebalap non pabrikan, Quartararo telah empat kali naik podium bahkan lebih banyak daripada Valentino Rossi (2).

Quartararo saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 112 poin, membayangi Rossi (129) dan Maverick Vinales (134). Marquez menyakini bahwa Quartararo akan memenangi balapan cepat atau lambat

"Hari ini Fabio memperlihatkan kepada kita semua, aku sudah tahu sebelumnya, tapi dia menunjukkan bahwa dia punya potensi, bakat, motor, dan tim untuk persaingan gelar juara pada tahun depan," Marquez mengatakan dikutip Crash.

"Aku percaya dari sekarang sampai akhir musim ini, dia akan menjadi seorang pesaing yang sulit dan dia akan memenangi beberapa balapan."

"Kami akan mencoba menghindarinya tapi aku memprediksi bahwa tahun depan dia akan jadi seorang pesaing yang berat untuk gelar juara dunia," simpul Marquez.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar