Senin, 19 Maret 2012

Fish & Co


Pada tulisan saya kali ini akan membahas tentang tempat makan kesukaan saya yaitu Fish & Co, Fish & Co mengusung tradisi “Seafoof in a pan” yaitu penyajian makanan khas laut yang masih segar dan dimasak diatas penggorengan(pan, bahkan langsung disajikan panas panas dengan pannya tersebut.di atas nampan.  
Berikut sejarah atau awal dari Fish & Co sendiri. Awalnya, tradisi itu dilakukan oleh nelayan dari afrika,  Ketika kedua penemu Fish & Co. yaitu Mr. Lambert Yeo dan Mr. Ricky Chew bertandang ke benua tersebut, dan dikarenakan tradisi itu memikat mereka, tak ayal lagi, tradisi itu di boyong ke negara mereka, yaitu Singapura.
Sejak pertama kali diperkenalkan di Singapura oleh Mr. Lambert Yeo dan Mr. Ricky Chew pada bulan Desember 1998, Fish & Co. telah berkembang dengan cepat.  Hal ini terbukti dengan telah dibukannya 17 cabang restoran di Singapura, Middle East, Malaysia, China, disusul Hong Kong dan Philipines kemudian untuk yang di Jakarta, Indonesia ada 6, yaitu Mal Taman Anggrek, CiIandak Town Square, PIM 2, Pacific Place,  EX, SUTOS (Surabaya Town Square).
Fish & Co. telah mendapatkan AWARD 2006  dan 2007 oleh Jakarta Java magazine dan dinobatkan sebagai ‘Jakarta’s The best seafood restaurant 2006 dan 2007 menyajikan berbagai macam hidangan laut yang benar-benar fresh dan lezat dilengkapi suasana masing-masing restoran yang berbeda.
Semua hidangan dimasak hanya dengan bahan bahan yang paling segar, dan hal itulah yang senantiasa manjadi perhatian utama Fish & Co., yang tak ingin membuang waktu satu detikpun untuk memindahkan hidangan yang baru dimasak ke dalam piring, Fish & Co.menyajikannya panas-panas langsung  dengan keunikan penggorengan nya yang menjamin kesegaran setiap makanan!…It’s really seafood in a pan!!
Coba saja mulai dari hidangan pembuka yang begitu menggoda – “Mussels in Garlic and Lemon Butter” (menu yang mendapat penghargaan Excellent Food Award di Singapura selama 2 tahun berturut-turut), yaitu kerang hijau dari New Zeland yang dilumuri saus krim dengan aroma kegurihan garlic yang disajikan dengan sentuhan rasa lemon atau Fried Calamari yang di goreng dan dilapisi dengan adonan bumbu khas Fish & Co. yang  lezat. Jangan lewatkan menu utama “Fish & Chips” yang dikenal sebagai “The Best Fsih & Chips in Town”, begitu renyah dan gurih dengan tekstur ikan Dory dari Vietnam yang sangat lembut hingga tiap gigitnya bisa langsung terlumat di mulut.
Untuk mereka yang datang berdua atau lebih, boleh mencoba menu ekonomis Fish & Co., “Seafood Platter” yang terdiri dari calamari, udang, kerang hijau, dan ikan. Jangan pergi dulu sebelum merasakan kedahsyatan hidangan pencuci mulut kami - home made Ice Bomber – Ice cream cake dengan rasa cookies and cream atau Tiramisu Cake, dan segarkan dengan minuman rasa buah khas Fish & Co,The Big Fish drink yang disajikan dalam gelas raksasa yang membuat semuanya terasa lengkap dan menjadi keasyikan tersendiri baik untuk kelauarga ataupun rekan – rekan sekerja, pada kesempatan serius ataupun santai.
Untuk mereka yang masih mempunyai selera makan disamping makanan laut, Fish & Co. juga menyajikan selain makanan laut, seperti Chicken, Beef dan Lamb.
Fish & Co. merekomendasikan ikan Dory sebagai bahan utama menu andalan "Fish & Chips", serta Gindara (Kingklip) yang memiliki rasanya khas dan unik,  diketahui memiliki protein tinggi yaitu dalam setiap 100 gram dagingnya terdapat 23 – 24 gram protein. Gindara sangat lezat jika dipanggang.
Fish & Co. mengembangkan kualitas dan variasi menu serta mutu pelayanan secara berkesinambungan demi memberikan kepuasan terhadap para pengunjung. Yang paling saya sukai di Fish & Co ini adalah menu yang ada di daftar makanan bentuk/ukurannya tidak jauh beda dengan aslinya serta rasanya itu kalo kata Pak Bondan “maknyos”. So bagi kalian yang mau mencoba silahkan datang ke Outlet Fish & Co di kota anda. *bagi anda yg mempunyai CC(Credit Card), dengan membayar dengan CC tertentu anda bisa mendapatkan diskon serta pada social media Twitter dan Facebook yang Fish & Co miliki seringkali memberikan voucher dan bonus-bonus makanan, udah makan enak dapet diskon pula... ^_^
sumber

ini foto saya saat berada di Fish & Co Mall Taman Anggrek


Tidak ada komentar:

Posting Komentar